Monday, November 21, 2011

Welcome ~ Selamat Datang

Anda ingin kaya? anda ingin tahu cara kaya? caranya Bagaimana?silakan luangkan waktu 10 menit untuk membaca

jawabannya:  Ubahlah pola pikir anda?

pola pikir umum

pola pikir inilah yang dilakukan oleh mayoritas orang di dunia. Mereka bekerja dan menukarkan waktu mereka untuk sejumlah uang. Secara kasat mata anda tidak menemukan kesalahan pada pola pikir ini. Namun masalah muncul ketika tidak bekerja karena alasan tertentu seperti sakit, di PHK. Ketika mereka tidak bekerja lagi, maka arus pendapatan berhenti dan masa depan mereka akan menjadi tanda tanya besar


Pola Pikir orang kaya

Bekerja dan menukarkan waktu untuk membangun aset adalah ciri dari pola pikir orang kaya. Mereka tidak menukarkan waktu untuk menghasilkan uang, asetlah yang menghasilkan uang untuk mereka. Ketika mereka tidak bisa bekerja karena alasan tertentu atau memutuskan untuk berhenti bekerja, aset akan terus menghasilkan uang untuk mereka selama 24 jam. Kesimpulannya adalah orang kaya fokus membangun aset (peluang), sementara orang miskin fokus mengejar uang.

ada 4 jenis aset yang dapat anda bangun dari sekarang:

Aset Kertas
Saham, reksa dana,  dan surat berharga adalah contoh dari aset kertas. Dengan aset kertas anda bisa mendapatkan penghasilan pasif  melalui dividen. Untuk membangun aset ini, anda membutuhkan sejumlah modal. Namun untuk kasus tertentu anda dapat memiliki aset kertas tanpa mengeluarkan modal. Anda dapat menukarkan keahlian anda dengan sejumlah saham kosong. Bagaimana caranya? Carilah sebuah perusahaan yang sedang bermasalah. Jika mereka bertanya "Berapa saya harus membayar anda?". Jawablah seperti ini, "Anda tidak perlu membayar saya dengan uang, jika saya berhasil meningkatkan kinerja perusahaan Anda, Anda dapat membayar saya dengan saham kosong."

Aset fisik
Aset fisik sering kita lihat sehari-hari. Bentuk sederhana dari aset fisik adalah properti dan bisnis. Anda dapat menghasilkan pendapatan pasif dengan menyewakan salah satu dari properti Anda. Begitu juga dengan bisnis, maka bisnis tersebut dapat berjalan tanpa kehadiran Anda. Pada umumnya dibutuhkan modal yang cukup besar untuk membangun aset fisik.

Aset maya
Aset maya adalah jenis aset terbaru di abad ke-20. Salah satu bentuk aset maya adalah bisnis internet (website). Banyak miliader muda yang bermunculan dari bisnis internet. Kebanyakan dari mereka tidak memiliki banyak modal dan pendidikan yang tinggi. Jika anda tidak cukup mahir dalam membangun bisnis internet, Anda cukup membayar sejumlah profesional untuk membantu Anda. Ingat anda tidak perlu melakukannya sendiri.

Aset manusia
Berbeda dengan ketiga jenis aset di atas, aset manusia adalah jenis aset yang unik. Aset manusia tidak bisa Anda atur sesuka hati Anda. Aset ini merupakan aset yang paling tidak mudah untuk di bangun. Namun jika Anda bisa membangun aset manusia, saya yakin Anda dapat dengan mudah membangun aset-aset yang lain. Para agen asuransi dan distributor MLM adalah salah satu contoh terbaik dalam membangun aset manusia.

Dalam membangun aset manusia, Anda membutuhkan kesabaran dan kerja keras. Anda harus belajar berkomunikasi dengan baik. Pada awalnya mungkin Anda akan mengalami banyak penolakan dan konflik, namun situasi seperti itulah yang membangun mental Anda. Proses yang sulit dalam membangun aset  manusia, akan membuat Anda belajar tentang kepemimpinan, perkembangan diri, dan ilmu komunikasi

Source: Unlimited Wealth - Bong Chandra

Dari semua jenis aset di atas, saya sudah mempunyai 3 jenis aset yaitu aset kertas, aset maya dan aset manusia.

aset kertas yang saya punya adalah melalui asuransi perusahaan terkenal bernama P*****ial, dengan membayar premi tiap bulan. komposisi premi saya 1/3 untuk proteksi (jiwa) dan sisanya adalah untuk tabungan. Tabungan saya ini akan terus meningkat dan diprediksi akan berjumlah 10 x lipat total premi yang saya bayar setelah 10 tahun. untuk penjelasan lebih jelasnya anda silakan menghubungin agen anda. Untuk memiliki aset ini saya harus terus mengeluarkan modal dengan membayar premi setiap bulan.  

aset maya adalah aset yang paling saya sukai. saya sudah mempunyai 2 aset maya yaitu website & thread forum.
website pertama adalah FC Tickets yang saya buat pada saat masih kuliah. Website ini adalah web affiliasi yang menawarkan tiket-tiket pertandingan bola  liga Eropa terkenal seperti liga Inggris, Spanyol dan Italia. di website ini saya hanya menawarkan visitor untuk memberi tiket pada agen tertentu dan jika mereka membeli saya memperoleh komisi 4% dari harga tiket berkisar dari 80-200 euro.  saya sudah lama tidak pernah mengupdate  website ini, namun tetap memberikan penghasilan 20-40 euro/ minggu.  Sekarang saya akan kembali fokus mengurus aset saya ini karena sudah selesai kuliah dan mendapat gelar S. Kom dan punya banyak waktu.

aset maya yang kedua adalah thread jualan saya di forum Kaskus. pada thread ini saya berjualan aksesoris mobil. Dari thread ini terus mendatangkan omset 13-15 juta/bulan. Sebenarnya ini belum bisa disebut aset murni, karena masih belum bisa berjalan tanpa kehadiran saya yang bertindak sebagai CS (Customer Service). Namun bukan berarti saya bekerja untuk uang, saya tetap bekerja untuk aset dan asetnya belum selesai. Paling tidak saya tidak perlu bangun pagi untuk buka toko, jaga toko. Walaupun saya sedang tidur, sedang jalan-jalan di Mall, tetap ada SMS masuk untuk menanyakan ataupun mengorder barang. Kedepannya saya akan membuat WEB untuk usaha aksesoris mobil ini dan membangun sistem internal yang lebih mapan dengan demikian ini akan benar-benar menjadi aset yang bisa mendatangkan pasif income tanpa kehadiran saya. oh iya sekalian promosi, ini link thread dagangan aksesoris mobil saya. hehehe!

aset manusia adalah aset yang saya punya setelah berhasil menjalankan bisnis-bisnis di atas dan saya menekunin hanya disela waktu senggang setelah mengurus web. Saya bergabung dengan MCI (Millionaire Club Indonesia) dan PT. UFO Pada saat saya masih SMA saya sangat anti dengan yang namanya bisnis jaringan tak lain dan tak bukan alasannya adalah sebagai berikut:
  • Takut gagal
  • Malu (profesi di bisnis jaringan di pandang rendahan di mata masyarakat) 
  • Tidak jago berpresentasi dan merekrut orang-orang
  • Cuma nguntungin upline saja
  • Si tukang rekrut terkesan memaksa terus untuk mengajak bergabung (ini yang saya alami dulu waktu SMA)
  • Kata orang lain MLM itu jelek.

Namun setelah saya bertambah dewasa, baik fisik dan mental : sudah memasuki dunia perkuliahan, selesai kuliah, mengikuti seminar-seminar, menjalankan bisnis akhirnya saya sadar kalau alasan di atas berasal dari diri kita dan merupakan cara berpikir yang salah.

"Takut gagal", tidak ada cara yang tepat untuk menghilangkan rasa takut gagal. Namun ada cara untuk membantu mengurangi rasa takut tersebut. anda cukup menyadari bahwa "Saya tahu bahwa besok saya akan gagal. Gagal adalah sebuah proses dan sudah menjadi satu paket dengan sukses"

semua orang pernah gagal, namun jika dia belajar dan bangkit dari kegagalan dia akan sukses. sewaktu saya kuliah juga sering gagal dalam menyelesaikan tugas proyek, saat memulai membuat web FC Tickets juga gagal, karena tidak ada pengunjung, saat mulai jualan aksesoris mobil juga gagal karena gangguan pasokan dari supplier. Namun dari kegagalan kita belajar, mengevaluasi dan akhirnya berhasil. Intinya gagal ini terjadi pada semua orang.

"Malu", pasti pernah dalam hidup kita terjadi kejadian dimana setelah anda di ejek atau direndahkan oleh orang lain dan emosi anda berkobar-kobar dan langsung melontarkan atau mengatakan dalam hati Anda "mungkin sekarang saya sedang di bawah dan kalah, tapi suatu saat saya akan menunjukkan kalau saya lebih hebat dari kamu".  Ya cukup berpikir seperti itu saja dan anda akan terhindar dari rasa malu

Solusi lain : anda bekerja sebagai karyawan dan menjalankan bisnis jaringan secara part time. Dan jika ditanya anda kerja apa? jawab saya adalah karyawan di perusahaan XXX. dan ada keuntungan lain, anda bisa menawarkan ke rekan-rekan kerja anda. kalau bisa tawarin ke BOS dulu, karena kalau BOS sudah ikut biasanya ia menyuruh bawahan untuk ikut. Itu adalah pengalaman dari beberapa tempat kerja teman saya.

"Tidak jago berpresentasi", untuk hal ini ada 2 kemungkinan  yaitu orangnya benar-benar tidak pandai berbicara dan kedua orangnya kurang percaya diri. Tetapi apapun kemungkinannya anda dapat cukup meminta Upline untuk membantu. Anda cukup mempertemukan saja atau jika terpisahkan oleh jarak yang jauh cukup berikan informasi "marketing plan" kepada prospek untuk di pelajari dan jika ada yang kurang mengerti cukup hubungin upline baik chatting, SMS, telepon dan lain-lain

"Cuma untungin Upline", yaa betul upline pasti untung, mendapat pasif income. Namun itu karena mereka sudah menyelesaikan giliran mereka, mereka telah menjadi malaikat bagi Anda, mereka membantu Anda dan sekarang adalah giliran Anda, dengan bantuan dari upline, rekrutlah downline Anda dan jadikan diri anda sebagai malaikat downline Anda dan bantu mereka. karena

"Jika Anda ingin sukses, Anda harus bantu orang lain meraih sukses, maka Anda akan semakin sukses dan berkelimpahan"

Terlepas dari semua kata-kata di atas, Andalah yang menentukan masa depan Anda sendiri, Andalah yang menganalisa marketing plan, profil perusahaan apakah layak untuk di jalanin. Jika Anda berminat untuk bergabung, maka saya siap membantu anda sesuai dengan kalimat berwarna biru di atas.

"Tidak ada sukses yang instan, semuanya perlu modal, usaha, doa dan momentum(daya ungkit/malaikatmu)"

Terima Kasih Banyak untuk Kunjungannya! 

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete